Minggu, 14 Oktober 2012

Penerapan Ragam Dialog Pada Pengaplikasian Proyektor Dalam Handphone


Di postingan saya sebelumnya tentang imajinasi membuat sebuah device, saya berimajinasi mengaplikasikan proyektor dalam handphone. Nah, sekarang kita membahas ragam dialog yang mungkin untuk diterapkan dalam pengoperasiannya di handphone. Aplikasi ini rencananya akan diterapkan di Sistem Operasi berbasis Android.

Ragam dialog interaksi manusia dan komputer yang yang diterapkan dalam pembuatan plug-in proyektor di handphone :

1.     Sistem Menu Datar
Dalam aplikasi antar muka untuk mengoperasikan proyektor dalam handphone, sistem menu datar adalah pilihan paling tepat yang bisa diterapkan. Dalam sistem menu ini, kita bisa mengoperasikannya di menu setting. Aplikasi pengoperasiannya berupa :
a.       Switch untuk menyalakan dan mematikan proyektor.
b.      Pilihan untuk mengatur brightness dan contrast cahaya.
c.       Pilihan untuk mengatur fokusnya pencahayaan.
d.      Pilihan untuk mengatur mode resolusi proyeksi.
e.      Pilihan untuk mengatur jarak proyeksi.

2.     Antarmuka Berbasis Ikon
Selain di menu setting dalam sistem menu datar yang dioperasikan di menu setting dalam android, kita bisa menyalakan proyektor lebih cepat dengan meng-klik ikon dengan gambar yang menyepertikan proyektor langsung di menu drop down yang biasa kita gunakan di android seperti jika kita ingin mengaktifkan Bluetooth/Wi-Fi/Auto-Rotation agar lebih mempermudak konektifitas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar